Putra TGB, Rifki Farabi Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Bakal Calon DPD RI - www.okenews.net

Rabu, 01 Maret 2023

Putra TGB, Rifki Farabi Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Bakal Calon DPD RI

M Rifki Farabi bersama TGB (foto ist/dok)
Okenews.net – Putra sulung TGB Zainul Majdi, M Rifki Farabi dinyatakan lolos sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil NTB untuk pemilihan 2024 mendatang.

Hal itu mengacu pada hasil rapat pleno hasil verifikasi faktual para calon DPD yang digelar KPU NTB, Rabu (01/03/2023) di Mataram.

Rapat pleno yang dibuka Ketua KPU NTB Suhardi Soud itu dihadir semua liaison officer (LO) atau naradamping dari masing-masing bakal calon DPD RI.

Diketahui, sejak tanggal 6 sampai dengan 26 Februari KPU Kabupaten/Kota se-NTB sudah melakukan verifikasi faktual terhadap 24 bakal calon yang dinyatakan memenuhi syarat verifikasi administrasi. 

Untuk mengesahkan hasil verifikasi faktual yang telah dilaksanakan,  KPU NTB menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan berdasarkan sampel yang sudah ditentukan. 

Pantauan media pada rapat pleno yang dilaksanakan KPU itu, bakal calon DPD RI Dapil NTB atas nama Muh Rifki Farabi dinyatakan memenuhi syarat sebagai bakal calon.

Pimpinan Rapat Pleno Suhardi Soud membacakan berita acara rekapitulasi verifikasi persyaratan minimal dukungan tahap ke satu bakal calon anggota DPD RI atas nama Muh. Rifki Farabi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi verifikasi, putra sulung TGB itu dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimum dan jumlah sebaran di seluruh kabupaten/kota di NTB. 

Sebaran syarat dukungan bakal calon DPD RI atas nama Muh Rifki Farabi yakni Lombok Barat 185, Sumbawa 21, Lombok Timur 1801, Kota Bima 32, Dompu 84, Sumbawa Barat 53, Lombok Tengah 172, Bima 154, Kota Mataram 27, Lombok Utara 184. 

Dengan demikian jumlah proyeksi dukungan memenuhi syarat sebanyak 2713, dan jumlah sebaran dukungan memenuhi syarat 10 kabupaten/kota di NTB. 

Pada rapat pleno hasil verifikasi faktual tahap satu bakal calon DPD RI Dapil NTB memutuskan ada 17 bakal calon yang sudah dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran. 

Sampai berita ini diterbitkan, pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual bakal calon anggota DPD RI pada Dapil Provinsi NTB masih berlangsung.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments