DPC PPP Dukung Juaini Taofik jadi PLT Bupati Lombok Timur - www.okenews.net

Selasa, 02 Mei 2023

DPC PPP Dukung Juaini Taofik jadi PLT Bupati Lombok Timur

Dari kiri, Ketua bersama sekretaris DPC PPP dan HM Juaini Taofik
Okenews.net - Dukungan terhadap Sekda Lombok Timur HM Juaini Taofik sebagai Pejabat Pelaksana Tugas ( PLT) Bupati Lombok Timur terus mencuat. 

Kali ini datang dari DPC Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Lombok Timur yang membuka suara mendukung penuh Drs. H.M. Juaeni Taopik.

"Ada beberapa nama yang beredar yang akan ditunjuk mengisi PLT Bupati Lombok Timur. Namun bagi saya Drs. Juaini Taofik. M.AP layak menjadi PLT Bupati Kabupaten Lombok Timur mengisi kekosongan," jelas Ketua Fraksi PPP L. Husnan Karyadi SPd. Selasa,02/05/ 2023. 

Menurutnya, Juaini Taofik  sangat layak duduk di bangku PLT. Dukungan ini bukan tanpa dasar. Sejak menjadi Camat di Jerowaru, ia begitu akrab dengan semua kalangan. 

"Mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, dan sangat bersahabat dengan almarhum orang tua saya, TGH. Lalu Moh Nuh dan TGH Moh Sibawaihi Mutawalli," ujarnya. 

Ia juga menyebut, jenjang karir Juaini Taofik cukup bagus. Kalau tak salah, lanjutnya, karir pertama tahun 2000 Kasi Kecamatan Jerowaru, pertengahan tahun 2000 dilantik menjadi Lurah Kelayu Utara, setelah 8 tahun menjadi Lurah di Kelayu Utara dilantik menjadi Sekertaris Camat Selong. 

Setelah itu menjadi Kepala Bidang di BKPSDM, 2009-2011 akhir balik lagi menjadi Camat di Jerowaru, setelah dari Jerowaru pada 2012 awal menjadi Camat Suralaga, lalu Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah. 

Setelah itu menjadi Sekertaris Dinas Kelautan, Kabag Pemerintahan 2014, pada  2016 Asisten Pemerintahan, 2017 Kadis PMD, 2019 Kelapa BPKAD, dan diawal 2020 menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur. 

"Dari segudang pengalaman inilah, saya rasa, Drs. Juaini Taofik. M.AP layak menjadi PLT Bupati Lombok Timur. Tidak ada ASN yang punya pengalaman seperti beliau,"tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments