Hadiri HUT MAN 1 Lotim, Kemenag NTB Dorong Siswa Berprestasi, Tundukkan Masa Depan - www.okenews.net

Rabu, 17 Mei 2023

Hadiri HUT MAN 1 Lotim, Kemenag NTB Dorong Siswa Berprestasi, Tundukkan Masa Depan

Kakanwil Kemenag NTB didampingi para juara
Okenews.net - MAN 1 Lotim menggelar acara puncak HUT MAN 1 Lotim ke-32 dirangkai dengan pisah kenang siswa kelas XII MAN 1 Lotim tahun pelajaran 2022/2023. 

Dalam acara ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan pada para juara lomba Galaksi Volume 2 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT MAN 1 Lotim. 

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Kakanmenag Lotim H Sirojuddin dan Ketua Komite MAN 1 Lotim kepada para juara yang telah menudukkan komptetitornya.

Ketua Panitia HUT MAN 1 Lotim Mahpud mengatakan, ada 32 siswa tingkat SLTP dan SLTA yang meraih juara pada 10 mata lomba yang dilaksanakan.

Mata lomba itu kata Wathoni, ada lomba olimpiade IPA, IPS, Matematika, bahasa Inggris, bahasa Arab, LKBB, Tilawah putra putri untuk jengkang SLTP Se NTB.

Selain itu, ada lomba debat, aukuistik band, fotograpi, LKBB untuk jenjang SLTA se-Pulau Lombok dengan total hadiah uang tunai Rp10 juta, plus sertifikat juara dan piala.

“Kemeriahan acara juga diisi dengan pentas seni para siswa mulai dari band, marawis, pebtas teather, tari serta dispkay bazar yang dipersembahkan siswa,” ujaranya.

Hal itu dilakukan, kata dia, madrasah berusaha memberikan hiburan terbaik pada wali murid dan siswa kelas XII yang telah berakhir masa studinya di MAN 1 Lotim.

Pihak madrasah juga memberikan reward pada siswa XII yang sudah membawa harum nama madrasah, nama kemenag NTB dan daerah ke tingkat nasional. 

Reward ini berupa pemberian uang tunai sejumlah total Rp15 juta dan sertifikat pada 103 siswa XII yang diserahkan oleh Kakanwil kemenag NTB H Zamroni Aziz, MH  didampingi kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni.

Pada moment yang penuh kebahagiaan ini, Kakanwil Kemenag NTB H Zamroni Aziz menyampaikan pesan penting bagi siswa, para wali murid, dan harapannya untuk MAN 1 Lotim kedepan. 

Dalam pidatonya yang berapi-api, Zamroni menyampaikan terima kasihnya pada capaian prestasi siswa dan para guru MAN 1 Lotim yang seakan terus bergulir setiap hari termasuk didalamnya kalian para siswa kelas XII. 

“Pesan saya, tingkatkan terus prestasinya di tempat lain untuk bekal kalian menundukkan masa depan. Tapi ingat kalian tidak akan dapat kesuksesan dan keberkahan kalau kalian mengabaikan peran orang tua dan guru kalian,” ucapnya. 

“Kalian harus menyadari bahwa kalian tidak akan menjadi siapa-siapa dan apa-apa tanpa peran dan dukungan keluarga serta bimbingan para guru,” ungkap Kakanwil Kemenag termuda se-Indinesia itu. 

Lanjut Zamroni juga menyampaikan tentang mutu madrasah ini di NTB yang dapat dilihat dari salah satu indikatornya yakni torehan prestasinya sudah banyak ke tingkat nasional dan internasional. 

Karena hal itu yang membuat madrasah saat ini menjadi lembaga pilihan utama untuk pendidikan anak-anaknya termasuk peminat siswa masuk di MAN 1 Lotim yang terus berlimpah dari 300-an kuota, pendaftarnya lebih dari seribuan orang.

“Kepercayaan masyarakat ini harus dijaga, tentu dengan semakin meneguhkan diri dengan kreasi dan prestasi madrasah dengan mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi,” harap Zamroni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments