Hendrawan Saputra Tegaskan Siap Wujudkan Gagasan Pergerakan di Kursi Dewan - www.okenews.net

Rabu, 17 Mei 2023

Hendrawan Saputra Tegaskan Siap Wujudkan Gagasan Pergerakan di Kursi Dewan

Hendrawan Saputra, Bacaleg Nasdem


Okenews.net -Satu lagi bakal calon legislatif (Bacaleg) potensial memastikan diri untuk tarung pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Lombok Timur. Nama itu adalah Hendrawan Saputra. 


Sosok politisi muda pendatang baru itu, dipastikan menjadi salah satu Bacaleg Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang akan maju di daerah pemilihan (Dapil) Lombok Timur VI pada Pileg 2024 mendatang. 


"Saya memastikan diri untuk maju menjadi calon legislatif lewat Partai NasDem pada Pileg 2024 Dapil Lombok Timur IV," katanya. Rabu (17/05/2023). 


Lebih jauh ditegaskan dia, pada Pileg 2024 nanti. Dirinya menargetkan raihan 5 ribu suara pribadi. Tak lain, dasar kalkulasinya itu adalah pemetaan basis di masyarakat, yang dia sebut telah terbangun dari awal. 


"Tekad saya maju di Pileg 2024 ini juga atas dasar dukungan dari masyarakat. Bukan hanya dukungan dari masyarakat Masbagik selaku tanah kelahiran saya. Tapi hampir merata di seluruh wilayah Dapil Lombok Timur IV," ucapnya. 


Dirinya juga menyatakan, saat ini telah terbentuk simpul-simpul dukungan. Hal itu tak lain dikatakan dia, karena pihaknya sudah membangun komunikasi dan konsolidasi lintas kalangan dan segmen di tengah masyarakat. 


"Alhamdulillah saat ini kami sudah bangun komunikasi dengan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. Dan sinyal yang diberikan kepada kami sangat positif terhadap langkah kami," tegasnya. 


Sosok politisi muda yang telah mengenyam asam garam di dunia pergerakan ini mengaku siap lahir batin menghadapi Pileg 2024. Sebab kata dia ide dan gagasannya selama ini dalam memperjuangkan hak rakyat di dunia pergerakan akan mudah diwujudkan jika terpilih menjadi legislator. 


"Saya siap lahir bathin. Ide dan gagasan saya selama ini dalam memperjuangkan hak rakyat akan saya buktikan dan wujudkan secara total dalam pengabdian jika terpilih dan mendapat rakyat sebagai wakil mereka," tegasnya. 


Disinggung terkait banyaknya nama kawakan pada komposisi Bacaleg NasDem di Dapil Lombok Timur VI. Dia mengaku tidak gentar dan malah merasa bersyukur, sebab kata dia, mesin partai akan semakin mudah bekerja untuk mengamankan kursi di Dapil tersebut. 


"Saya tidak gentar dengan nama-nama yang ada saat ini. Malah justru itu bagus, artinya genggaman kursi bagi NasDem semakin nyata. Tinggal kita adu gagasan dan strategi satu dengan yang lain, untuk membesarkan nama partai dengan kolaborasi bersama," tekannya. 


Lebih jauh dia menyebut, semua kader NasDem memiliki posisi setara. Artinya sebut dia, tidak ada yang lebih istimewa antara satu dan lain. Sebab kata dia, hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua DPD NasDem Lombok Timur, H Rumaksi. 


"Ketua DPD Ayahanda Rumaksi menegaskan semua kader setara. Tidak ada perbedaan antara kader lama (incumbent, red) atau pendatang baru. Dasar itu saya optimis untuk mendapat simpati masyarakat untuk menjadi wakil mereka," tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments