Pj Bupati Lotim Pimpin Rombongan Kepala OPD dalam Kegiatan SULTan ke Pasar Masbagik Baru - www.okenews.net

Jumat, 26 Januari 2024

Pj Bupati Lotim Pimpin Rombongan Kepala OPD dalam Kegiatan SULTan ke Pasar Masbagik Baru

 

Program SULTan, Bersama Kepala OPD Lotim
Okenews.net--Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) kembali bergulir. Pasar Masbgik baru menjadi tujuan kegiatan yang berlangsung Jumat 26/01/2024 tersebut. Pj. Bupati dan Pj. Sekda memimpin rombongan pimpinan OPD yang menyapa dan berbincang dengan para pedagang.

Mengingat SULTan sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah, Pj. Bupati dan Pj. Sekda pertama-tama mengecek harga sejumlah komoditas seperti cabai merah dan cabai rawit, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, serta telur ayam ras. Terkait kenaikan harga komoditas seperti minyak goreng kemasan (Minyak Kita) yang mengalami kenaikan, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyebut akan mengambil sejumlah langkah di samping melaporkan kondisi itu ke pusat. Kenaikan tersebut disinyalir karena adanya hambatan rantai distribusi.

Didampingi Plt. Kepala Pasar Masbagik Baru, Pj. Bupati meninjau kondisi pasar yang dinilai membutuhkan sejumlah perbaikan untuk kenyamanan dan keamanan, baik pedagang maupun pembeli. Ia berjanji Pemda akan menyediakan anggaran perbaikan untuk mengatasi keluhan terkait kondisi pasar. Hal itu juga diharapkan dapat meningkatkan retribusi dari pasar tradisional yang merupakan salah satu sumber PAD.

Selain berbincang dan menyapa para pedagang, Pj. Sekda dan sejumlah pimpinan OPD tampak menenteng kantong berisi berbagai kebutuhan sehari-hari yang tersedia di pasar tersebut mulai dari sayur mayur, telur, minyak goreng, bawang merah, hingga perlengkapan sehari-hari. Para pejabat tersebut disambut riuh oleh para pedagang sembari menyampaikan keluhannya dalam suasana cair.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments