Keren...! 6 Siswa MAN 1 Lotim Terpilih sebagai Tim Paskibraka Kabupaten - www.okenews.net

Sabtu, 02 Maret 2024

Keren...! 6 Siswa MAN 1 Lotim Terpilih sebagai Tim Paskibraka Kabupaten

6 siswa MAN 1 Lotim yang lolos seleksi Paskibraka
Okenews.net - Menjadi tim pengibar bendera pada moment hari kemerdekaan 17 Agustus di halaman kantor bupati Lotim tentu menjadi idaman para siswa.

Kali ini pada pelaksanaan seleksi tim paskibraka kabupaten Lombok Timur yang digelar selama hampir 2 mingguan diakhir bulan pebruari 2024 lalu diikuti hampir 400 pelajar SLTA di Lombok Timur.

Namun yang terpilihlah sekitar 40-an sebagai tim paskibraka kabupaten. Pada seleksi tahun 2024 ini sebanyak 6 siswa MAN 1 Lotim berhasil dinyatakan lulus dan terpilih. 

Terpiliihnya 6 siswa MAN 1 Lotim ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri karena selama ini baru kali ini MAN 1 Lotim merasa mendapatkan keberuntungan yang luar biasa.

Keenam siswa tersebut yakni M. Riyandi mustami (X_K), Yesi Sulistia (X-K), Baiq Fitri Aprianizzahro (X-B), Nabila Febrina Ayu (X-F), Agnin Bihalalika Putri (X_I) dan Muh Prabu Royyan (X-A). 

"Alhamdulillah 6 siswa MAN 1 Lotim lulus terpilih sebagai tim paskibraka Kabupaten Lombok Timur Tahun 2024 yang diumumkan pada Jumat 1 Maret 2024 setelah lulus dengan 4 kali tahapan tes,"  ungkap Pembina Paskib MAN 1 Lotim M Sardi Akbar, Sabtu (03/02/2024).

Prestasi ini menurutnya sangat membanggakan, pembinaan ektra paskib di MAN 1 Lotim. Ikhtiar yang sungguh-sungguh dalam menyiapkan mereka menuai hasil maksimal karena seleksi paskibraka tingkat kabupaten sangat kompetitif, ketat dan berbasis CBT.

"Seleksi ini juga ada tes fisik, kesehatan, PBB, kesamaptaan dan tes CBT. Jadi tidak mudah untuk bisa lulus terpilih," ungkap Sardi.

Atas terpilihnya 6 siswanya sebagai tim Pasbiraka Kabupaten Lombok Timur tahun 2024, Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni turut menyampaikan rasa syukur sekaligus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan tim panitia seleksi dan pemda Lotim pada siswanya.

"Insya Alloh kepercayaan ini akan kita jaga dengan mendorong para siswa kami untuk memberikan kinerja terbaik dan komitmen untuk mengikuti pelatihan dan kegiatan yang harus dilalui untuk menjadi tim paskibraka kabupaten Lombok Timur ysng hebat," ungkap Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments