Dispora Lombok Timur "Bidik" Pemuda Kreatif - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 01 Juli 2020

Dispora Lombok Timur "Bidik" Pemuda Kreatif

OkeNews.net - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur Izzuddin mengatakan, saat ini sedang fokus membidik para pemuda kreatif yang mengembangkan diri dengan berbagai aktivitas terutama yang dapat meningkatkan perekonomian mereka.
Kepala Dinas, Izzuddin

Selain itu, pihaknya juga tetap fokus pada kegiatan pemuda berbakat dalam dunia olahraga seperti kegiatan pencak silat, karate, dan olahraga bela diri lainnya. Demikian juga jenis olahraga lain yang dapat memajukan Lombok Timur.

Dalam konteks ekonomi, pihaknya akan melakukan pelatihan dan edukasi terhadap pemuda yang menekuni dunia bisnis seperti usaha perbengkelan, barber shop, kuliner, pertukangan dan permebelan.

"Saat ini kami membidik tren terhadap pemuda yang memiliki kreatif di masing-masing kecamatan," ungkap Kadis Dispora, Izzuddin di ruang kerjanya, Rabu (01/07/2020).

Dijelaskan, selama ini pihaknya sudah memberikan bantuan pada pemuda di semua kecamatan berupa alat peralatan cukur rambut atau barber shop dan lain lain.

"Hal itu sudah kita laksanakan di Gedung Wanita pada awal tahun 2019 lalu, dengan dihadiri oleh masing-masing kecamatan," ungkapnya. Kedepan ia mengaku akan terus berupaya maksimal untuk membangun dan memberdayakan pemuda.

Disisi lain, ia mengaku saat ini pihaknya sedang dalam penguatan profil lembaga termasuk didalamnya adalah data kepemudaan dan melengkapi data sarana dan prasarana kegiatan seperti olahraga dan lainnya.

Oleh karena itu ia berharap, pemuda Lombok Timur tetap bangkit dan terus menjalankan aktivitas yang kreatif serta tangguh dalam keprofesionalitasan, sehingga apa yang menjadi tujuan daerah tercapai sesuai amanah nasional.

#Jurnalis: RAHMAN | Editor: AM. ALIYA