Siap Huni, Dandim Loteng Serahkan Kunci Rumah - www.okenews.net

Kamis, 13 Agustus 2020

Siap Huni, Dandim Loteng Serahkan Kunci Rumah

OkeNews.net - Dua minggu lalu, Kodim 1620/Loteng bekerjasama dengan Pemda Loteng melakukan pembongkaran dan perebahan dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik Inaq Fitri dan Amaq Nurudin Jayadi di Dusun Gubuk Lauk Desa Pengembur Kecamatan Pujut Lombok Tengah, NTB.


Hari ini, kedua rumah tersebut dinyatakan jadi dan siap ditempati pemiliknya yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah oleh Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., dan Sekda Kabupaten Loteng H. Moh. Nursiah, S.Sos.


Dalam sambutannya, Dandim Loteng menyampaikan perehaban RTLH ini selain menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya khususnya warga kurang mampu.


“Alhamdulillah hari ini dua unit RTLH sudah siap ditempati menjadi rumah layak huni,” ungkapnya, Kamis (13/08/2020).


Dijelaskannya, dalam proses pengerjaannya, anggota Kodim bersama warga bergotong royong secara terpadu untuk mempercepat pengerjaannya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.


“Jadi mulai pembongkaran hingga jadi membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu, ini luar biasa kekompakannya dan kebersamaannya,” terang Pras sapaan akrab Dandim Loteng.


Dandim Loteng juga berpesan agar kedua rumah tersebut dirawat dan dipelihara agar tetap aman dan nyaman untuk dihuni.


Terpisah, Sekda Kabupaten Loteng mengucapkan terimakasih atas semangat dan dedikasi Dandim bersama jajarannya yang telah menyelesaikan RTLH menjadi rumah layak huni dalam waktu singkat dengan hasil yang maksimal.


“Sebulan yang lalu kami datang untuk menyerahkan program rehabilitasi RTLH dan alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkan kunci dua unit rumah kepada warga yang berhak menerimanya,” cerita H. Moh. Nursiah.  

  

Sekda Loteng juga berharap agar warga yang mendapatkan program RTLH dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih sejahtera dan semoga bermanfaat.


Turut Hadir dalam acara penyerahan tersebut, Kasdim 1620/Loteng Mayor lnf Dian Aksmiyandita, Kadis Perkim Loteng, Pimca BRI Loteng, Forkopimca Pujut dan undangan lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments