DPW Yayasan Nur Asikin Lombok Timur Dikukuhkan - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 22 November 2020

DPW Yayasan Nur Asikin Lombok Timur Dikukuhkan

OkeNews.net - Pengurus Dewan Pelaksana Wilayah (DPW) Yayasan Nur Asikin Lombok Kabupaten Lombok Timur periode 2021-2024 dikukuhkan. Pengukuhan itu berlangsung di Kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Lombok Timur, Ahad (22/11/2020).


Staf ahli Dewan Pelaksana Pusat (DPP) Yayasan Asikin Lombok, H. Sudirman dalam sambutannya mengajak semua pengurus untuk bersama-sama berpikir untuk memajukan yayasan demi masa depan. Ia menyebutkan, amanah yang diberikan bagi pengurus merupakan tugas berat sekaligus mulia. Oleh sebab itu pengurus diharapkan untuk serius menjalankan amanah.


Yayasan ini memiliki program sosial kemanusiaan dan keagamaan yang harus dijalankan karena itu merupakan kesepakatan bersama dan tugas setiap pengurus. Ia berharap DPW harus patuh terhadap aturan yang telah dibuat oleh Dewan Pelaksana Pusat. Begitu juga dengan Dewan Pelaksana Cabang (DPC) harus patuh terhadap DPW.


"Semua harus menjalankan program yang sudah menjadi kesepakatan bersama secara baik agar dapat melaksanakan aturan yayasan dengan penuh tanggung jawab,” papar H Sudirman dalam sambutannya sembari mengajak semua penguruas untuk menjaga nama baik organisasi. 


Dewan Pendiri Yayasan Nur Asikin Lombok, H. Lalu Suryadi dalam sambutannya mengatakan berdirinya yayasan didasari oleh empat landasan atau dasar pijakan. Pertama Yayasan Nur Asikin Lombok berdiri atas dasar do’a baik itu dari sahabat dan teman yang berpikir untuk kemaslahatan orang banyak. Kedua, usaha yang cukup keras untuk kepentingan orang banyak. Ketiga ihklas dalam berjuang. Keempat Tawakkal. 


Keempat landasan itu, semua pengurus baik DPP, DPW maupun DPC diharapkan berkerja bersih, transparan, dan jujur. Tidak berhenti sampai di situ, tugas berikutnya adalah menjaga wibawa jamiyah dari Yayasan Nur Asikin Lombok dengan menjalankan seluruh aturan agama dan aturan dari yayasan.


“Termasuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengurangi bahkan menjatuhkan nama baik atau marwah yayasan,” harapnya.


Dalam kesempatan yang sama Husniati selaku Ketua Dewan pelaksana Wilayah (DPW) Nur Asikin Kabupaten Lombok Timur berharap semua pengurus yang sudah dukukuhkan mendukung Ketua DPW dalam pelaksanaan program yang dijalankan oleh DPW. 


Ia berharap, semua tugas harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, amanah, dan transparan guna terciptanya nama baik yayasan untuk menjadikan Lombok Yimur sebagai barometer program dari Yayasan Nur Asikin Lombok serta membawa yayasan sampai ke kancah internasional. 


Disebutkan, keberadaan yayasan ini sudah memiliki cabang di luar daerah seperti Sorong, Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan yang menjadi cabang dari Yayasan Nur Asikin.


Husniati juga menekankan agar ada perhatian khusus kepada perkembangan rumah sakit, kampus serta sekolah unggulan di setiap kota dan kabupaten sebagai bagian dari upaya dan tujuan dari yayasan.


#Jurnalis: Farid Ma'ruf