Puting Beliung; Rumah Warga Rusak, Tidak Ada Korban Jiwa - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 23 November 2020

Puting Beliung; Rumah Warga Rusak, Tidak Ada Korban Jiwa

OkeNews.net - Hujan es disertai angin puting beliung yang terjadi di Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibat puluhan rumah warga dan sarana pemerintahan mengalami kerusakan dan kerugian.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim. Iwan Setiawan menyampaikan, peristiwa itu tidak ada korban jiwa. "Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ratusan rumah yang mengalami kerusakan dan terutama bagian atap rumah warga yang naas di sapu angin," terang Iwan Setiawan, Senin (22/11/2020.


Disebutkan, begitu mendapat informasi, pihaknyan langsung mengirimkan logistik yang dibutuhkan seperti halnya tenda, selimut, dan perlengkapan makanan siap saji sebagai bentuk dan rasa tanggung jawab serta kepedulian pemerintah daerah.


"Kita sudah mengupayakan keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti perlengkapan tempat tidur sementara yaitu tenda, selimut hingga makanan siap saji untuk masyarakat yang terdampak," ukarnya..


Ia berharap kepada seluruh masyarakat Lombok Timur supaya tetap waspada terhadap bencana yang kemungkinan terjadi lebih lebih mendekati musim hujan. 


"Kita sudah ketahui bersama dari akibat badai La Nina yang membuat banyak rumah warga rusak, oleh karena itu kita semua warga Lombok Timut harus tetap siaga," harapnya.