Dikes Gelar Advokasi Penerapan Kebijakan GERMAS - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 08 Desember 2020

Dikes Gelar Advokasi Penerapan Kebijakan GERMAS

OkeNews.net - Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) gelar advokasi penerapan kebijakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lombok Timur, Selasa (08/12/2020).


Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Lombok Timur, Hj Dian Susilawati, S.ST mengatakan, pertemuan itu fokus pada pemberian materi tentang gerakan hidup sehat masyarakat kepada seluruh OPD.


"Advokasi ini sangat penting untuk diberikan kepada seluruh OPD yang hadir guna mempermudah untuk memberikan sosialisasi, menanggulangi, dan penanganan terhadap masyaraakat yang belum paham tentang pola hidup sehat," ujar Dian.


Menurutnya, pola hidup sehat yang perlu diterapkan itu seperti mengkonsumsi makanan sehat yakni dengan rutin memakan buah buahan, sayur hingga berolah raga yang teratur sangat perlu dilakukan.


"Dalam menjaga hidup yang sehat perlu kita menjaga pola makan juga, seperti mengonsumsi buah, sayur sayuran hingga berolahraga yang teratur," terangnya.


Dihimbau juga semua puskesmas yang ada di Kabupaten Lombok Timur agar selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat terutama dalam gerakan pola hidup sehat masyarakat.


"Semua Puskesmas sangat penting melakukan advokasi kepada masyarakat dengan cara berkala hingga apa yang menjadi tujuan kita tercapai," tukasnya.


Ia berharap dengan keterlibatan dan kerja semua OPD bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pada kalangan OPD itu sendiri. "Melalui kolaborasi ini tentunya langkah-langkah menuju kesehatan akan lebih mudah teratasi GERMAS itu sendiri," tutupnya.