Momen Idul Adha, MAN 1 Lotim Bagikan Daging Qurban - www.okenews.net

Rabu, 21 Juli 2021

Momen Idul Adha, MAN 1 Lotim Bagikan Daging Qurban

Okenews - Momentum perayaan Hari Idul Adha menjadi ajang berbagi bagi umat Islam di seluruh dunia. Tidak ketinggalan pula MAN 1 Lombok Timur mengambil bagian untuk turut serta memotong hewan qurban.



Rabu (21/07/2021) MAN 1 Lotim memotong 1 ekor sapi senilai Rp16 juta untuk dibagikan ke pantai asuhan di sekitar Selong. Seperti pantai asuhan NWDI Pancor, Pantai Asuhan Muhammadiah, Pantai Asuhan NU di Danger.


Selain itu, pembagian ditujukan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar madrasah dengan sumber anggaran dari sumbangan sukarela guru dan siswa sebagai bentuk pembelajaran sejak dini.


Kepala MAN 1 Lombok Timur M. Nurul Wathoni menjelaskan, setiap tahun MAN 1 Lombok Timur tidak pernah absen untuk melakukan pemotongan hewan kurban. Bahkan sebelum pandemi, MAN 1 Lotim menyembelih lebih dari satu ekor sapi.


“Alhamdulilah semangat berkurban di MAN 1 Lotim tidak pernah absen dari tahun ke tahun," ujar kepala madrasah yang telah membawa nama harum madrasah NTB di kancah nasional. 


Mengenai pendistribusiannya, Wathoni memaparkan, daging qurban tersebut akan dibagikan oleh panitia yakni guru dan Orsima sesuai data yang telah ditentukan.


Selain membagikan daging qurban, pihaknya juga membagikan uang senilai Rp7 juta. "Tujuan berbagi ini untuk mendidik siswa agar memiliki semangat berqurban. Selain sebagai bentuk pengamalan agama sejak dini juga kepedulian pada sosial," ujarnya.


Apalagi saat ini masyarakat sedang dilanda wabah covid-19, termasuk dampak dari PPKM yang sedang diterapkan pemerintah untuk memutus mata rantai sebaran covid-19. 


“Terima kasih atas partisipasi bapak ibu dan tim panitia. Semoga berkah bermanfaat bagi kita semua,” harap kepala madrasah yang masih enerjik itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments