Lagi, PT Gerbang NTB Emas dan DNA Kirim Ratusan Ton Jagung Rendah Aflatoksin - www.okenews.net

Senin, 02 Agustus 2021

Lagi, PT Gerbang NTB Emas dan DNA Kirim Ratusan Ton Jagung Rendah Aflatoksin

Okenews - Setelah berhasil mengirimkan 100 ton jagung rendah aflatoksin pada tahap pertama bulan Mei lalu. Hari ini (Senin, 02/08/2021) Kemitraan PT Gerbang NTB Emas (GNE) dan DNA kembali  mengirim tahap kedua sebanyak 120 ton dengan tujuan PT Miwon Indonesia sehingga total yang sudah dikirim 220 ton. 




Dean Novel, selaku pengusaha PT DNA mengaku percaya terhadap kualitas jagung rendah aflatoksin NTB yang di kirim ke PT Miwon Indonesia. "Kualitas jagung rendah aflatoksin kita bersaing, makanya kita kirim dengan jumlah lebih banyak," terangnya.


Kedepan bersama PT GNE akan adakan pengembangan jagung rendah aflatoksin dengan budidaya sendiri di lahan pertanian yang dikelola dengan pola mekanisasi dan modern.


Produk jagung dengan spesifikasi khusus merupakan sektor yang menarik untuk dikembangkan di NTB. Dan PT GNE terus berupaya maksimal termasuk pada sektor lainnya. 


Klik: PT Gerbang NTB Emas


Ia menywbutkan, sektor pertanian seperti padi kita sudah bangun ekosistem bisnisnya, termasuk jagung kita mulai melalui kerjasama dengan PT DNA. 


"Kedepan masuk pada sektor perkebunan seperti tembakau. Kita berharap seluruh hasil sumberdaya kita di NTB bisa dikelola maksimal oleh BUMD," ungkap Syamsul Hadi selaku Direktur Utama PT GNE.


Samsul Hadi berjanji akan terus membuka ruang selebar-lebarnya bagi para pengusaha yang ingin bekerja sama untuk membantu para petani jagung di NTB. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Muhammad Riadi menyampaikan apresiasi atas capaian PT GNE dan DNA dalam pengembangan dan pengiriman komoditas jagung rendah aflatoksin. Termasuk model pertanian modern yang diusung oleh PT DNA. 


"Jadi petani itu jangan jadi petani tradisional, kita harus lihat peluang pasar dulu, baru melakukan penanaman seperti pola yang dicontohkan PT DNA," pesannya.


Selain itu perwakilan Bank NTB Syariah Kasri Arrahman juga menyampaikan, kerjasama Bank NTB Syariah dengan PT GNE sudah berlangsung lama, termasuk kerja sama dalam pengadaan jagung bersama PT DNA. 


Kepala Sub Branch Manager Bank NTB syariah KCP Sueta tersebut mengungkapkan akan terus mensupport pengadaan jagung yang dilakukan oleh PT GNE dan DNA. 


Ia meneyebut, kerjasama dengan PT GNE dalam beberapa item. Salah satunya pada hasil pertanian. "Kami akan mensupport PT GNE tergantung dari berapa pesanan order dari PT Miwon," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments