Ketum PBNU Silaturahmi ke Kediaman Bupati Loteng - www.okenews.net

Sabtu, 02 Oktober 2021

Ketum PBNU Silaturahmi ke Kediaman Bupati Loteng

Okenews - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj didampingi Sekjen PBNU Helmy Faisal beserta beberapa rombongan silaturahmi ke kediaman ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah (Loteng) yang juga Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, di Ujan Rintis desa Mertak Tombok kecamatan Praya, Sabtu (02/10/2021).



Dihadapan Ketum PBNU, Pathul memaparkan sekilas kondisi vaksinasi. Yang mana saat ini Loteng sedang gencar-gencarnya mengejar target 70% vaksin. "Alhamdulillah, kondisi Covid-19 di Loteng sudah mereda. Bahkan data pasien positif Covid-19 di Loteng hanya beberapa saja. Kalau tidak salah belasan kasus positif Covid-19 saat ini," kata Pathul. 


Sementara, Sekjen PBNU, Helmy Faisal berharap Universitas Nahdatul Ulama di Nusa Tenggara Barat (NTB) nantinya menjadi Universitas unggulan. "Adapun capaian lain yang menjadi kebanggaan kita yakni Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Nahdatul Ulama (Lazisnu). Saat ini, Lazisnu mengelola 1,6 triliun. Itu capaian yang luar biasa," ungkapnya.


Ia mengaku bangga karena di kabupaten Loteng ada Kader NU yang seperti H. Lalu Pathul Bahri. "Pathul Bahri ini merupakan Kader NU yang membanggakan di NTB," akunya.


Ketum PBNU, Said Aqil Siraj mengatakan, melalui wadah NU, seluruh Kader harus menjadi Ummatan Wassathan atau umat yang keren, berwibawa serta bermartabat. "Kita di NU ini harus berperan ditengah masyarakat. Baik itu peran agama, peradaban, pendidikan, akhlak ekonomi, kesejahteraan, sosial, kemanusiaan dan peran lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat," tutur Ketum PBNU.


Ditekankan bahwa pembangunan pendidikan sangat penting. Sebab, melalui pendidikan tercipta generasi yang berkarakter, berakhlak dan berilmu pengetahuan. "Mari kita bangun pendidikan di NU ini. Lewat itu kita didik para santri. Sejauh ini citra santri tidak pernah tercoreng. Kita tidak pernah mendengar ada santri yang tawuran," ucapnya.


Ditegaskan, NU harus tetap berdiri, maju dan kuat. NU juga harus kaya demi mensejahterakan umat. "Mari kita tetap jaga marwah NU ini. Kita harus selalu tonjolkan sisi positif yang kita lakukan di wadah NU ini," pungkasnya.


Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Wakil Bupati Loteng, Dr. HM. Nursiah, Sekda Loteng, L. Firman Wijaya, Ketua Rois Suryah PCNU Loteng, TGH Ma'arif Makmum Dirangsa, Kapolres Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono S.I.K, Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments