Ribuan Siswa SMKN 1 Praya Disuntik Vaksin - www.okenews.net

Jumat, 01 Oktober 2021

Ribuan Siswa SMKN 1 Praya Disuntik Vaksin

Okenews - Program vaksinasi kali ini menyasar siswa SMKN 1 Praya Kabupaten Lombok Tengah. Dari 1547 siswa di SMKN 1 Praya, sekitar 1000 (seribu) siswa berhasil disuntik vaksin pada Jum'at (01/10/2021). 


Kepala Sekolah SMKN 1 Praya Kasman, S.Pd mengatakan, antusiasme para siswa untuk disuntik vaksin sangat tinggi. Terbukti, dari pagi sampai siang ini sudah 1000 siswa berhasil divaksin. "Rata-rata para siswa kita baru mengikuti vaksin dosis pertama. Ada juga siswa kita yang sudah disuntik vaksin di luar sekolah. Kalau kita kalkulasikan sekitar 80 persen siswa SMKN 1 Praya sudah divaksin," jelas Kasman.


Pihaknya, lanjut Kasman, meminta Kodim 1620/Loteng menggelar vaksin susulan agar semua siswa SMKN 1 Praya mendapatkan vaksin. Mengingat, hari ini tidak semua siswa masuk sekolah sehingga perlu diadakan lagi vaksin susulan. "Tadi kita sudah koordinasi dengan Kodim agar melakukan vaksin susulan di sini sehingga semua siswa kita divaksin," ucapnya.


Kasman tidak memungkiri jika sistem pembelajaran yang diterapkan saat ini kurang efektif jika dibandingkan saat situasi normal. Meski begitu, berbagai strategi pembelajaran telah dilakukan para guru. "Untuk mata pelajaran produktif, seperti Tata Boga misalnya, kita harus selesaikan praktiknya. Tidak bisa setengah-tengah," ujarnya.


Meski sudah belajar tatap muka dimasa pandemi saat ini, pihak sekolah telah mengatur ruang belajar siswa serta jam masuk. "Kita pakai sistem blok. Perkelas kita isi sekitar 16 siswa. Jam masuk pun kita rolling 3 hari - 3 hari. Pembelajaran dimulai dari 7 sampai jam 10. Khusus hari ini karena akan divaksin maka kita suruh semua siswa masuk," pungkasnya.


Program vaksinasi di SMKN 1 Praya dihadiri Kapolda NTB, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng serta beberapa Satgas Covid-19 lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments