Capaian Kerja Sama Pemkab Lotim Lampau Target - www.okenews.net

Kamis, 16 Desember 2021

Capaian Kerja Sama Pemkab Lotim Lampau Target

Okenews.net - Capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur pada sektor kerja sama tahun 2021 ini telah mampu melampaui batas yang ditargetkan sebanyak 25 kerjasama. 


Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Lotim Hadi Fathurahman mengatakan, tahun ini realisasi kerja sama sebanyak 44 yang sudah disepakati dan ditandatangani. 


Untuk tahun 2022 nanti, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur juga telah membuka kerja sama dengan indomart, guna menigkatkat peluang pemasaran yang luas kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) dan Industri Kecil Menengah (IKM).


Ia berharap, melalui kerja sama itu mampu menjadi fasilitas dan terobosan baru bagi para pelaku usaha UKM dan IKM tersebut. "Kita akan berikan pelatihan khusus bagi para pengusaha lokal tersebut," ujar Hadi di ruang kerjanya, Kamis (16/12/2021). 


Hadi juga berharap, dengan adanya kerjasama, para pelaku UMKM dan IKM bisa lebih bersemangat dan dapat menjadikan kerja sama ini sebagai motivasi dalam memasarkan produk-produk lokal unggulannya.


Ke depan, menurutnya, kerja sama ini harus mampu dijaga dengan baik, karena hal itu akan memberikan efek positif bagi masyarakat Lombok Timur. 


#Jurnalis: Suhirman Amrullah | Editor: Am. Aliya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments