Lapas Selong Kirim 9 WBP ke Lapas Terbuka Loteng - www.okenews.net

Rabu, 15 Desember 2021

Lapas Selong Kirim 9 WBP ke Lapas Terbuka Loteng

Okenews.net - Lapas Selong Kabupaten Lombok Timur mengirim 9 warga binaan pemasyarakatan (WBP) ke Lapas Terbuka Kelas II B Kecamatan Batukliang Lombok Tengah. 


Tujuannya untuk menjalani asimilasi atau pembinaan lanjutan. Dengan adanya pemindahan ini, jumlah WBP pada Lapas Terbuka saat ini sejumlah  21 orang dari kapasitas maksimal 57 orang.


Kepala Lapas Terbuka Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB, Agung Putra membenarkan, pihaknya telah menerima 9 orang warga binaan dari Lapas Selong.


"WBP ini sudah berada di sini untuk mendapatkan pembinaan secara intensif oleh petugas," kata Agung, Rabu (15/12/2021).


 Sebagai petugas Lapas Terbuka, pihaknya akan terus memberikan pembinaan kepada warganya agar warga binaan yang keluar nantinya bisa kembali beradaptasi di tengah masyarakat.  


"Kami ingin ke depanya warga binaan bisa menerapkan segala program yang diajarkan di di lingkungan masing-masing," ujarnya.


Sementara itu, Perawat di Lapas Terbuka Loteng Ilham Muryadi menyatakan, sebanyak 9 orang binaan ini sebelum masuk ke area Lapas terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan untuk mengetahui riwayat penyakit warga binaan.


Dengan begitu, petugas Lapas dapat dengan mudah melakukan penanganan dan pencegahan gangguan kesehatan. "Skrining yang dilakukan meliputi, TB, HIV dan Hepatitis," imbuhnya.


Dari hasil skrining 9 WBP tersebut, tidak ditemukan penyakit yang berpotensi menular dan menimbulkan gangguan kesehatan di lingkungan Lapas Terbuka.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments