Dandim Gelar Silaturahmi dengan FKPPI Lotim - www.okenews.net

Kamis, 30 Desember 2021

Dandim Gelar Silaturahmi dengan FKPPI Lotim


Okenews.net
- Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said menggelar silaturrohmi dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Lombok Timur di Bale Langgaq Makodim 1615/Lotim, Kamis (30/12/2021).

Acara silaturahmi yang dihadiri Ketua FKPPI Lombok Timur Susiawan, Ketua Generasi Muda FKPPI Nunung, para Perwira Staf dan puluhan anggota FKPPI berlangsung sederhana penuh dalam keakraban.

Dandim 1615/Lotim usai memperkenalkan diri menyampaikan FKPPI merupakan salah satu komponen cadangan dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala macam bentuk rongrongan baik dari dalam maupun dari luar.

Ancaman aktual yang dihadapi bangsa, menurut Alumnus Akmil 2002 itu adalah pelanggaran batas wilayah terutama di wilayah yang berbatasan langsung dengan Indonesia, gerakan separatis, radikalisme dan terorisme, kemajuan teknologi dan revolusi industri, narkotika dan lainnya.  

“Ini menjadi ancaman dan tugas kita bersama untuk mengantisipasi, menangkal dan menghadapinya sesuai dengan profesi masing-masing,” terangnya.

Ia pun mengharapkan peran serta organisasi FKPPI Lombok Timur bersama TNI Polri dan Pemerintah Daerah untuk mencegah dan menangkal segala bentuk ancaman tersebut.

Sebelumnya, Ketua FKPPI Kabupaten Lombok Timur memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim Lotim yang telah membuka komunikasi dengan anggota FKKPI yang merupakan putra-putri purnawirawan TNI Polri.

Diakuinya, sebagai putra-putri purnawirawan sudah seharusnya menjadi contoh, teladan dan garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

Senada dengan Ketua FKPPI Lombok Timur, Ketua Generasi Muda FKPPI Lombok Timur Nunung mengatakan sebagai generasi muda FKPPI, mereka siap menjadi garda terdepan untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI.

Nunung juga mengungkapkan bahwa ia bersama anggota FKPPI yang lain melaksanakan program dibidang ketahanan pangan dan juga berencana akan membentuk pengurus Rayon di masing-masing wilayah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments