Peduli Seni Tradisional Sasak, Sari Yuliati Salurkan Bantuan - www.okenews.net

Jumat, 24 Desember 2021

Peduli Seni Tradisional Sasak, Sari Yuliati Salurkan Bantuan


Okenews.net
- Guna mendukung pelestarian seni tradisional Sasak, Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Hj Sari Yuliati menyalurkan bantuan kepada kelompok masyarakat peduli seni tradisional. 


Bantuan itu diberikan kepada Sanggar Seni Budaya Adi karye Bangse yang markasnya  jalan Tuan Polak Apit Toya Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (24/12/2021). 


Bantuan senilai jutaan rupiah yang diberikan politis Golkar itu diterima langsung Ketua Sanggar Seni Adi Karye Bangse Samsul Hadi untuk memperkuatan kelompok sanggar sehingga pelestarian budaya tetap terjaga. 


Sari Yuliati melalui tenaga ahlinya 

Tri Agung Jiwantoro menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap eksistensi seni budaya Sasak yang saat ini mulai terkikis modernisasi dan globalisasi serta penetrasi budaya luar yang mempengaruhi masyarakat. 


Karena itu, ia melihat pelestarian seni tradisional seperti Sanggar Seni Budaya Adi Karye Bangse ini harus dipertahankan. Jika tidak, maka warisan leluhur Sasak akan terkikis lalu menghilang. Tidak ada lagi yang akan mengenalnya. 


"Bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, namun semoga bermanfaat bagi masyarakat terutama kelompok Sanggar Seni Adi Karye Bangse," ujarnya Tri Agung Jiwantoro. 


Sementara Samsul Hadi mengatakan, meskipun bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, namun kepedulian dan perhatian ini menjadi luar biasa, karena tidak semua anggota dewan yang peduli dengan seni budaya. 


"Sekecil apapun bantuan itu sangat kami hargai. Kepedulian ibu Hj Sary Yuliati ini sangat kami apresiasi. Semoga bantuan ini membawa berkah," tutupnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments