Penderita Gizi Buruk Meninggal, Bupati Lombok Timur Geram - www.okenews.net

Rabu, 06 April 2022

Penderita Gizi Buruk Meninggal, Bupati Lombok Timur Geram

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy

Okenews.net
- Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy geram karena adanya bayi penderita gizi buruk meninggal dunia. Diduga sebagai akibat terlambat ditangani karena alasan administrasi dengan masalah kepesertaan BPJS.

Menyikapi persoalan itu, Bupati Lombok Timur langsung mengumpulkan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Baznas, BUMD, dan Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Lotim.

Rapat koordinasi yang langsung dipimpin bupati itu bertempat di Ruang Rapat Bupati Lotim, Rabu (06/04/2022). Ia menilai semestinya persoalan ini tidak boleh terjadi.

"Harusnya persoalan seperti itu tidak boleh terjadi, maka tentunya ini menjadi perhatian kita bersama," tegas bupati dua periode itu.

Terhadap persoalan tersebut, kedepannya tidak boleh terjadi lagi, apalagi Lotim memiliki UPT Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) dan Tim Reaksi Cepat (TRC), Baznas, dan berbagai potensi lain yang bisa digerakkan untuk segera mengatasi persoalan serupa.

Untuk itu, ia berharap ‎semua harus meningkatkan kepedulian, di samping meningkatkan koordinasi demi mengoptimalkan seluruh potensi untuk mengatasi persoalan mendesak. 

"Koordinasi dan komunikasi sangat dibutuhkan dalam rangka mengatasi berbagai masalah sosial," tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments