Ikatan Alumni MAN 1 Lotim Berikan Reward bagi Para Juara - www.okenews.net

Rabu, 24 Agustus 2022

Ikatan Alumni MAN 1 Lotim Berikan Reward bagi Para Juara

Foto: Kepala Madrasah dan guru serta para juara yang diberikan reward
Okenews.net - Ikatan alumni MAN 1 Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat memberikan reward pada sejumlah siswa yang menjadi para juara.

"Ikatan alumni memberikan reward berupa uang pembinaan," ungkap Waka Humas MAN 1 Lotim L Dedi Mardono, Rabu (24/08/2022).

Pemberian reward dari ikatan alumni ini merupakan bentuk kontribusi dan bentuk motivasi nyata dari para alumni pada program pembinaan prestasi di MAN 1 Lotim.

Pemberian reward dari alumni itu sebagai bentuk apresiasi pada prestasi siswa yang kali ini diraih oleh Widyadari Agrianty siswa XI IPA1. Ia sukses meraih Juara 1 Kumite 53kg Yunior Putri.

"Widya juga meraih juara 2 kategori perorangan Yunior Putri pada lomba karatai Inkanas Ulil Albab Cup yang berlangsung 18 sd 23 Agustus 2022," tuturnya. 

Prestasi berikutnya diraih Faiz Hanif siswa kelas XI Agama yang sukses meraih juara 3 lomba olimpiade Bahasa Arab tingkat kabupaten yang diselenggarakan Forum MGMP Bahasa Arab kabupaten di seluruh Indonesia. 

Atas capaian prestasi ini dan reward dari alumni, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya pada semangat siswa dalam ikhtiar meraih prestasi.

"Karena prestasi siswa tentu kedepan akan memiliki manfaat. Kepada alumni MAN 1 Lotim yang telah memberikan reward pada kesempatan ini diucapkan terima kasih," ucapnya. 

Menurutnya, pemberian reward dari alumni telah ikut serta menyemangati dan mendukung program pembinaan preatasi di MAN 1 Lotim.

"Kita berharap kedepan ada bentuk program pembinaan yang sifatnya ketrampilan akademik dan non akademik pada siswa MAN 1 Lotim," harapnya. 

Pembimbingan minat dan bakat siswa pada ektra ini membutuhkan pembinaan dari luar dalam sesi-sesi tertentu supaya lebih fresh dengan nuansa berbeda.

"Kami yakin dengan adanya pembinaan dari luar, ada pengalaman baru dan berbeda sehingga memberikan suasana dan semangat baru," ujarnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments