Dua Siswa MAN 1 Lotim Jadi Binaan PERCASI dan PPLP NTB - www.okenews.net

Rabu, 24 Agustus 2022

Dua Siswa MAN 1 Lotim Jadi Binaan PERCASI dan PPLP NTB

Dinda Aura Diva, Dwi Purnamasari, dan M Nurul Wathoni
Okenews.net - Tahun ini dua siswa MAN 1 Lombok Timur menjadi atlet binaan. Satu sebagai binaan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Nusa Tenggara Barat.

"Satu lagi menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Mataram," ujar Kepala MAN 1 Lombok Timur M Nurul Wathoni, Rabu (24/08/2022).

Wathoni mengaku, pembinaan dari dua lembaga itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MAN 1 Lotim karena telah melahirkan bibit-bibit atlet yang siap kompetisi.

"Ikhtiar dan proses pembinaan yang telah dilakukan di MAN 1 Lotim untuk bisa menghasilkan bibit-bibit unggul terasa hasilnya dan mendapatkan apresiasi dari pihak terkait yang berkompeten," ujarnya.

Ia menyebutkan, salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Dwi Purnamasari siswi kelas XI IPA menjadi atlet catur NTB binaan PERCASI NTB.

"Saat ini dia disiapkan untuk mengikuti kejuaraan catur terbuka internasional Mandalika Cup di Kuta Mandalika Lombok Tengah 24 sampai 29 Agustus 2022," ungkap Wathoni.

Atas pembinaan itu, ia menyampaikan terima kasih pada Percasi NTB khususnya Ketua Percasi NTB H Syamsul Lutfi yang memiliki program pembinaan atlet catur.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada Pemprov NTB khususnya PPLP Mataram yang telah merekrut siswi MAN 1 Lotim untuk mengikuti pemusatan latihan di PPLP sebagai atlet silat.

Apalagi ia akan wakili NTB di ajang Pra POPNAS 2022. Sebagai pimpinan madrasah pihaknya sangat berterima kasih dan bersyukur karena ikhtiarnya mendapatkan perhatian dan apresiasi dari pihak berkompeten.

"PPLP Mataram yang merupakan perpanjangan tangan Pemprov NTB. Lalu mengambil salah satu pesilat MAN 1 Lotim. Ini sangat kita apresiasi," sambungnya.

Siswa yang direkrut itu, Dinda Aura Diva kelas XI IPS untuk menjadi atlet NTB dalam kegiatan Pra POPNAS di Kalimantan Selatan dan saat ini sedang pemusatan latihan di PPLP Mataram selama satu bulan. 

"Kita berharap bekal yang sudah diperdalam di tempat pemusatan latihannya dapat terus diasah untuk bisa menjadi prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments