Lagi, MAN 1 Lotim Boyong 2 Piala Olimpiade Akuntansi - www.okenews.net

Sabtu, 20 Agustus 2022

Lagi, MAN 1 Lotim Boyong 2 Piala Olimpiade Akuntansi

Para juara menerima hadiah di Mataram
Okenews.net
- Setelah bulan lalu tim ekonomi memboyong dua piala olimpiade akuntansi di Universitas Mataram yakni meraih juara 1 dan Juara 3.

Hari ini (Sabtu, 20/08/2022), 2 tim akuntansi MAN 1 Lotim dari ektrakurikuler study club ekonomi berhasil meraih dua juara di Universitas Bumigora Mataram.

Tim A terdiri dari Lalu Muhammad Naufal Ar-rasyid kelas XI MIIA 1 dan  Fauziah Mustofa XII IIS 1 meraih Juara 3.

Tim B yang terdiri dari Nur Taqina Najwa kelas XII IIS 3 dan  Siti Aliyatul Mubarokah XI MIIA 1 berhasil meraih juara 2.  

Kedua tim ini berhasil menyingkirkan tim lawannya saat semi final dan final yang berlangsung secara tatap muka di  Mataram hari ini.

"Atas torehan prestasi kedua tim ini berhak mendapat piagam, piala dan dana pembinaan jutaan rupiah," ungkap mentor study club MAN 1 Lotim M Zakaria.

Lomba olimpiade ini menurut Zakaria, cukup melelahkan karena hampir berlangsung 3 hari mulai tanggal 18 sd 20 Agustus 2022.

Ada 3 tahapan lomba yakni penyisihan selama 2 hari dan semi final sampai final berlangsung sehari penuh di aula kampus Bumigora. 

Saat semi final 2 tim MAN 1 Lotim harus berhadapan dengan sekolah terbaik NTB yakni SMKN 1 Mataram, SMAN 2 Mataram, MAN 2 Mataram, SMAN 10 Mataram.

"Hasil akhir 2 tim kami berhasil meraih 2 juara yakni juara 2 dan juara 3," ujarnya guru yang masih betah membujang itu.

Menurutnya, capaian ini tentu berkat semangat tim siswa dan dukungan moral dan material pihak madrasah termasuk doa para guru dan keluarga besar MAN 1 Lotim.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas ikhtiar pembina dan siswa yang selama ini tekun berlatih membuahkan hasil terbaik. 

"Kami sangat mengapresiasi capaian prestasi ini dan prestasi ini akan kita apresiasi dengan reward sebagai penyemangat agar prestasi siswa bisa lebih baik lagi," ujarnya. 

Atas prestasi borong juara ini, apresiasi juga datang dari Kakanwil Kemenag NTB Dr KH M Zaidi Abdad. 

Prestasi yang membanggakan, terlebih prestasi bidang olimpiade akuntansi ini, tim MAN 1 Lotim juga bulan lalu berhasil meraih juara 1 dan 3 di olimpiade akuntansi di Universitas Mataram.

"Ini kan luar biasa dan layak dijadikan contoh oleh madrasah lainnya yang sampai saat ini banyak yang belum terdengar," ujarnya.

Padahal itu sebagai bentuk dan komitmen bersama mewujudkan madrasah mandiri berprestasi sesuai slogan dan visi misi mningkatan mutu di kemenag khususnya bidang pendidikan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments