Firda, Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Lomba Story Telling di UNHAM - www.okenews.net

Kamis, 18 Agustus 2022

Firda, Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Lomba Story Telling di UNHAM

Siswi MAN 1 Lotim Wazinatul Firda (kiri)
Okenews.net - Kembali prestasi berhasil ditorehkan salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Wazinatul Firda yang pada lomba story telling bahasa inggris.

Lomba tingkat umum itu diselenggarakan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) dengan diikuti peserta dari berbagai sekolah termasuk perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, Wazinatul Firda berhasil meraih juara 1," ungkap Pembina Study Club Bahasa Inggris MAN 1 Lotim Muazatul Adawiyah, Kamis (18/08/2022).

Sedang juara 2 diraih mahasiswa UNHAM dan MA Hamzanwadi Pancor berada di posisi juara 3. 

"Prestasi ini menjadi salah satu kado yang indah dari siswi untuk almamater dan bangsanya," papar Kepala MAN Lotim M Nurul Wathoni.

Ia menyebutkan, prestasi demi prestasi siswa di MAN 1 Lotim merupakan buah dari pembinaan ektra yang terprogram dengan baik.

"Termasuk dukungan madrasah, jadwal pembinaan yang terawasi,  evaluasi dan reward pada peraih prestasi," ucapnya.

Pihak madrasah, kata dia, secara berkala melakukan evaluasi pada program pembinaan ektra untuk melihat progres dan capaian kegiatan.

"Mulai perkembangan siswa binaan, entensitas lomba, hasil lomba dan apresiasi yang harus diberikan, agar pembinaan dan capaian prestasi siswa bisa lebih baik lagi," tegas Wathoni.

Penyerahan reward pada siswa peraih prestasi ini dilakukan setelah apel HUT RI di MAN 1 Lotim bersamaan dengan pemberian reward pada prestasi lainnya. 

sementara itu Kakanmenag Lotim H Sirajuddin mengaku bangga dan mengapresiasi capaian prestasi siswa dan guru di MAN 1 Lotim. 

"MAN 1 Lotim seakan tiada henti bahkan sampai saya tidak tahu jumlahnya setiap minggu karena semua prestasinya selalu disampaikan laporannya kepada kami di kemenag," katanya.

Laporan itu kata Sirajuddin, baik secara lisan maupun lewat group wa, media cetak dan lainnya. Memang luar biasa, prestasinya dalam semua bidang dan lini.

"Makanya kita berharap ini menjadi contoh bagi madrasah lainnya di Lotim untuk bisa bersama-sama untuk bisa berikhtiar meraih prestasi," ucapnya.

Baginya, slogan madrasah mandiri berprestasi akan sulit terwujud kalau tidak ada pembinaan prestasi di madrasah masing-masing.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments