Semarak Hultah Madrasah NWDI ke-87, Lazah NW Gelar Baksos - www.okenews.net

Kamis, 18 Agustus 2022

Semarak Hultah Madrasah NWDI ke-87, Lazah NW Gelar Baksos

Aktivitas Baksos di Ponpes Syeikh Zainuddin Anjani
Okenews.net – Menyemarakan Hultah Madarasah NWDI ke-87 yang akan digelar di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur, Ahad 21 Agustus 2022 mendatang, Panitia Divisi Bakti Sosial yang digawangi oleh Lembaga Amal Zakat Infaq Shadaqah Wakaf dan Hibah Nahdlatul Wathan (Lazah NW) mengelar kegiatan sosial di antaranya donor darah, cukuran massal dan khitanan massal.

Ketua Lazah NW TGH Zakaria di sela-sela kegiatan donor darah yang dipusatkan di Aula Majelis Dakwah Hamzanwadi II, pada  Kamis, (18/08) menyebutkan kegiatan donor darah akan berlangsung selama dua hari, mulai dari Kamis – Jum’at 18-19 Agustus 2022. Sementara cukuran massal dan khitanan massal berlangsung pada 20 Agustus 2022 sehari saja di waktu pagi sampai selesai.

Target donor darah hari ini sebanyak 1000 kantong darah. Kita bekerjasama dengan PMI Lombok Timur dan PMI Lombok Tengah.

“Kita optimis bisa mendapatkan 1000 kantong mengingat peserta donor darah ini berasal dari mahasiswa, santri di lingkungan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW, kita gandeng BEM IAIH NW Lotim, BEM STMIK SZ dan Senat Ma’had DQH NW Anjani,” ungkapnya.

Ia menjelaskan sebelum para pendonor melakukan donor terlebih dahulu dicek kesehatannya. Pendonor yang dinyatakan sehat langsung diambil darahnya.

“Alhamdulillah kegiatan donor hari ini berjalan lancar, mudahan per-hari bisa selesai 500 kantong,” harapnya.

Dikatakan TGH. Zakaria, sementara itu untuk kegiatan bakti sosial ini merupakan swadaya dari jemaah Nahdlatul Wathan, tidak ada dari dana bantuan khusus lainnya. “Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih organisasi NW kepada pemerintah melalui PMI untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan di RSUD masing-masing.

Bendahara Lazah NW H. Adam Malik, menambahkan selain kegiatan donor darah pihaknya juga akan melaksanakan pembagian sembako kepada anak yatim-piatu, khitanan masal dan cukuran masal.

“Khitanan dan cukuran masal ini akan kita laksanakan nanti pada Sabtu pagi di tempat ini juga, kami berharap informasi ini dapat disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,’imbuhnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments