Isi Kemerdekaan, HM Djamaluddin Ajak Santri Berhidmat untuk Bangsa - www.okenews.net

Kamis, 18 Agustus 2022

Isi Kemerdekaan, HM Djamaluddin Ajak Santri Berhidmat untuk Bangsa

HM Djamaluddin, M.Kom
Okenews.net - Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Ponpes Darunnahdlatain NWDI (YPH PPD NWDI) Pancor menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77.

Upacara dilaksanakan di Halaman MA Mu'allimin NWDI Pancor diikuti oleh pengurusa dan seluruh santri, guru/ustaz di yayasan, Rabu (17/08/2022).

Ketua YPH PPD NWDI Ustadz HM Jamaluddin yang bertindak sebagai pembina upacara mengajak seluruh santri dan guru untuk banyak-banyak bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini.

Ia mengajak khususnya kepada seluruh pelaku pendidikan di YPH PPD NWDI Pancor untuk sama-sama memberikan peran dan perkhidmatan yang maksimal bagi bangsa dan Negara.

"Saya mengajak kita semua komponen pendidikan di Yayasan Hamzanwadi untuk bersama-sama memberikan peran yang positif bagi bangsa dan negara" ajaknya kandidat doktor di ITB itu.

Selain bersyukur atas nikmat kemerdekaan, ia juga mengajak bersyukur atas nikmat Indonesia sebagai negara yang aman dan tenteram.

"Kita bersyukur dianugerahi negara yang aman dan tenteram di tengah kemajemukan yang tidak ada bandingnya di dunia" ungkapnya.

Selanjutnya, ia pun juga mengajak bersyukur perayaan kemerdekaan tahun ini bisa dilaksanakan secara normal kembali setelah dua tahun dilaksanakan secara terbatas dikarenakan pandemi covid 19.

"Dua tahun yang lalu kita mengalami pandemi covid 19, tapi alhamdulillah perayaan 17 Agustus ini, kita rayakan dengan suasana yang jauh lebih baik" ujarnya.

Selain itu, kata adik kandung TGB itu, aktivitas masyarakat sudah mulai normal dalam beberapa bulan terakhir ini. Geliat masyarakat dalam berbagai aktivitas telah mulai berjalan.

"Kondisi negara kita sudah semakin baik, kegiatan pendidikan, sektor ekonomi, sosial dan budaya, politik semuanya berjalan dengan normal," ujarnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments