Ketua DPRD Loteng Temui Massa Aksi Demo Kenaikan BBM - www.okenews.net

Kamis, 08 September 2022

Ketua DPRD Loteng Temui Massa Aksi Demo Kenaikan BBM

Demonstran ditemui ketua dewan
Okenews.net - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan demo kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Gedung DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Kordum aksi Lalu Dita Putra menegaskan, kenaikan BBM tidak seharusnya terjadi mengingat saat ini situasi negara belum pulih seutuhnya akibat pandemi Covid-19.

Seharusnya, pemerintah fokus dalam upaya pemulihan ekonomi yang di antaranya peningkatan konsumsi nasional, peningkatan aktivitas dunia usaha serta menjaga stabilitas ekonomi dan expansi moneter.

Dengan pemerintah menaikkan BBM, secara otomatis mengganggu upaya pemulihan ekonomi yang berkaitan langsung dengan hidup orang banyak.

"Kenaikan harga BBM akan berdampak buruk bagi masyarakat menengah ke bawah. Ini juga dapat mempercepat terjadinya implansi yang tinggi dan meningkatkan angka kemiskinan," katanya, Kamis (8/09/2022).

Disampaikan, kenaikan harga BBM tentunya akan merambat ke seluruh sektor termasuk harga komunitas dasar masyarakat.

"Menaikkan harga BBM juga akan mengganggu perputaran ekonomi dalam sektor-sektor strategis negara," ujarnya.

Seperti halnya sebagian besar aktifitas perekonomian nasional, terutama sektor transportasi, industri pertanian, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya.

Massa aksi juga menyinggung banyaknya praktek mafia BBM bersubsidi yang sangat merugikan rakyat dan negara.

Adapun poin-poin tuntutan PMII dihadapan saat aksi di Gedung DPRD Loteng di antaranya menolak secara tegas kenaikan harga BBM bersubsidi.

Kemudian, mendesak pemerintah untuk secara serius memberantas mafia BBM.

Selanjutnya, mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran.

Terakhir, mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyalur BBM bersubsidi.

Sementara itu, Ketua DPRD Loteng M. Tauhid mengungkapkan, pihaknya akan bersurat ke Presiden Republik Indonesia terkait dengan aspirasi masyarakat.

"Secepatnya kami akan layangkan surat ke presiden sebagaimana tuntutan adik-adik mahasiswa," kata politisi Gerindra itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments