Predikat Lombok Timur sebagai Kabupaten Maju Meningkat - www.okenews.net

Jumat, 02 September 2022

Predikat Lombok Timur sebagai Kabupaten Maju Meningkat

Bupati bersama wakil bupati di momentum resepsi peringatan HUT RI
Okenews.net - Posisi Kabupaten Lombok Timur sebagai kabupaten kategori maju meningkat menjadi nomor urut 33 dari seluruh kabupaten di Indonesia.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengatakan, peringkat itu berdasarkan indeks desa membangun (IDM) dari Kementerian Desa.

Posisi ini seakan menjadi kado indah bagi Lombok Timur pada momentum hari jadinya yang ke 127 tahun (1895-2022) sesuai Perda Nomor 1 tahun 2013.

"Alhamdulillah, tahun ini kita meningkat dari nomor 57 menjadi 33," kata Sukiman pada resepsi peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 tingkat kabupaten, Rabu (31/08/2022).

Predikat sebagai kabupaten layak anak pratama juga berhasil diraih. Predikat itu diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur.

Ia berharap predikat ini juga beriringan untuk menghasilkan anak-anak Lombok Timur yang berprestasi melalui kompetisi diberbagai event.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada anak-anak Lombok Timur yang berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Aa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah begitu antusias menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan berbagai aktivitas.

Terlebih ketika aktivitas yang mengembangkan dan mengoptimalkan potensi masing-masing wilayah dan dihimpun menjadi calendar event, seperti telah dilakukan dinas pariwisata bersama berbagai pihak.

Meski sudah banyak pencapaian namun di hadapan masyarakat yang memadati Lapangan Tugu tersebut mengakui masih ada cita dan harapan yang belum berhasil diwujudkan.

“Sudah banyak yang kita lakukan, tetapi masih banyak yang harus kita kerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur,“ tegasnya.

Akan tetapi ia dan Wakil Bupati Rumaksi berkomitmen akan berupaya merealisasikan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023 demi mewujudkan Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman.

Selain diisi atraksi seni oleh siswa-siswi sekolah yang ada di Lombok Timur dan sejumlah pekerjaan seni, resepsi tersebut juga dilakukan launching calendar event pariwisata Lombok Timur tahun 2023.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments