Dua Siswa MAN 1 Lotim Terpilih Sebagai Atlet PPLP NTB - www.okenews.net

Minggu, 28 Januari 2024

Dua Siswa MAN 1 Lotim Terpilih Sebagai Atlet PPLP NTB

Okenews.net - Dinas Pemuda dan Olahraga NTB melakukan degradasi dan promosi siswa/siswi atlit PPLP (Pusat Pendidikan Latiham Olahraga) yakni memberhentikan atlet sebelumnya dan melakukan rekrutmen baru/promosi bagi  siswa lainnya setelah melalui seleksi. 

Dalam surat yang ditandatangani Kadispora NTB Tri Budi Prayitno telah ditetapkan para atlit PPLP NTB yang tentunya akan menjadi atlit NTB yang disiapkan untuk Pra PON.

Berbagai kejuaraan lainnya tentu akan mewakili NTB dan dalam seleksi atlit PPLP ini, dua pesilat MAN 1 Lotim berhasil terpilih menjadi atlit PPLP yang direkrut tahun 2024 ini.

Pelatih Silat MAN 1 Lotim Asrul Sani mengatakan dua siswa ini memang terpantau dari panitia seleksi sejak kami mengikuti berbagai event kejuaraan silat baik di tingkat kabupaten provinsi dan nasional.

"Karena kebetulan  MAN 1 Lotim sangat mendukung secara penuh untuk ekstra silat mengikuti lomba-lomba dan terakhir kemarin kami sejumlah 20 an siswa ikuti lomba silat nasional di GOR Turide Mataram dan kami juara umum," ujarnya, Ahad (28/01/2024).

Saat lomba ini, terseleksilah dua pesilat MAN 1 Lotim termasuk ada lagi yang lain tapi pihaknya menunda dulu karena harus konsultasi dengan wali murid dan pihak madrasah. 

"Dua siswa atas nama Irwan dan M Thoriq yang keduanya baru kelas X. Sebagai pelatih tentu kami bangga dan berharap mereka bisa berprestasi membawa nama harum NTB," ungkap Sani. 

Sementara itu, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni saat pelepasan dua siswanya ini menjadi atlet PPLP NTB menyampaikan kebanggaan dan terima kasihnya pada Pemprov NTB atas kepercayaannya memilih siswa MAN 1 Lotim.

Ia berharap agar mereka bisa serius, komitmen dan memiliki kesadaran bahwa ketika pemprov NTB memilihnya tentu dengan biaya dari Pemprov NTB.

Mereka harus bisa memberikan prestasi terbaik dan mereka bisa menjadi atlit PON kebanggaan NTB terlebih biaya hidup dan pendidikan ditanggung selama mereka di PPLP NTB. 

Secara pribadi memang ada rasa berat melepas karena mereka sudah digembleng maksimal di madrasah yang hampir laltihan tiap hari terus ditarik dan keluar dari MAN 1 Lotim. 

"Tapi kami juga harus bersyukur karena proses ini bagian dari ikhtiar madrasah MAN 1 Lotim untuk membuat para siswanya sukses di masa mendatang," ujarnya.

Beberapa waktu lalu pihaknya telah saat melepas dan memberikan bekal sekadarnya pada kedua siswanya pada Rabu 17 Januari 2024.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments