Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Lombok Timur, Teken Kerjasama dengan Sejumlah Pihak - www.okenews.net

Kamis, 01 Februari 2024

Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Lombok Timur, Teken Kerjasama dengan Sejumlah Pihak

 

Pemda Lotim Teken kerjasama, 
Okenews.net--Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dengan sejumlah pihak sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti pada Kamis 01/02/2024

Pemda menandatangani kesepakaan bersama dengan PT. PLN, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam dan Universitas Al-Azhar (Unizar) Mataram. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT. Pegadaian, di samping PT. PLN.

Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh lembaga tersebut karena membangun masyarakat sesuai kapasitas masing-masing. PLN dengan energinya, Pegadaian melalui penyaluran KUR dalam program Lotim Berkembang, serta dua lembaga pendidikan melalui tri darma perguruan tinggi. Ia melihat kehadiran empat lembaga ditambah kehadiran UMKM dam pers pada kesempatan yang sama di Rupatama Kantor Bupati itu, memenuhi konsep pentahelix  atau multipihak yang berkolaborasi, bersinergi serta berkomitmen untuk pembangunan.

Pj. Bupati selanjutnya menyampaikan harapannya terhadap satu persatu lembaga itu dalam upaya Pemda Lombok Timur mengembangkan ekonomi inklusif melalui UMKM dan ketahanan lingkungan, serta mewujudkan SDM berkualitas, di samping tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Ia menyebut setiap lembaga berperan penting untuk membangun ekonomi Lombok Timur yang maju.

Ia pun menegaskan kebutuhan akan inovasi dari semua pihak, utamanya akademisi STIEI Hamzar, maupun Unizar. Menurutnya harus ada  cara-cara baru yang lebih adaptif dan bekesesuaian dengan kebutuhan yang perlu untuk dikembangkan.

Menutup sambutannya Pj. Bupati mengingatkan bahwa hal-hal kecil memberikan makna walaupun tidak secara instan tetapi dalam waktu yang relatif lebih panjang.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments