Siapkan Pengamanan Super Bike, Polda NTB Gelar FGD - www.okenews.net

Kamis, 30 September 2021

Siapkan Pengamanan Super Bike, Polda NTB Gelar FGD

Okenews - Guna menjaga kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan di kawasan sirkuit Mandalika, Polda NTB menggelar focus group discussion (FGD) membahas kesiapan pangamanan World Superbike Championship di sirkuit KEK Mandalika di Senggigi, Kamis 30/09/ 2021.

Kombes Pol Imam Thobroni


FGD dipimpin oleh Karoops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni yang dihadiri Dirintelkam, Dirlantas, Dirpamobvit, Dansat Brimob, Para KBO Diropsnal, Kasubbid Provos Bidpropam, Kasubbid Mulmed Bidhumas, Kasubbid Dokpol Biddokkes, Kasubbid Tekom Bid TIK, Kabagops dan Kasat Lantas jajaran Polres/ta se Pulau Lombok.

Karoops Polda NTB Imam Thobroni mengatakan, tujuan FGD tersebut untuk menyamakan persepsi serta mendapat masukan/saran dari satker dan Polres jajaran mengenai kesiapan Polri pada pengamanan GPM Mandalika yang akan didahului dengan kegiatan World Championship Superbike di sirkuit KEK Mandalika. 


Karoops menjelaskan, pelibatan personil secara keseluruhan pada rangkaian kegiatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) tahun 2021 berjumlah 1.957 personil yang terdiri dari Polda NTB 896 personil, Polres se-Pulau Lombok 861 personil, TNI 200 personil yang dibagi dalam 3 ring.


Demikian juga dengan penjabaran lokasi Pam Pintu masuk Pemprov NTB dan Pam jalur menuju sirkuit KEK mandalika serta penjabaran lokasi pam di kawasan Mandalika yang dibagi menjadi beberapa zona.


Disebutkan, sebelum diselenggarakan FGD internal Polri, Karoops telah melaksanakan FGD tingkat provinsi yang dihadiri Pemprov-NTB dan stakeholder terkait tentang kesiapan masing-masing instansi. Tujuannya, menyamakan  persepsi sehingga pada saatnya nanti, semua dapat berperan sesuai fungsinya. 


Selain itu Karoops Polda NTB  juga mejelaskan dalam waktu dekat akan ada kunjungan dari presiden dan beberapa menteri terkait  pengecekan kesiapan Polri, baik dalam pengamanan di lokasi sirkuit maupun tempat-tempat lainnya seperti bandara, jalan menuju sirkuit, lokasi akomodasi serta tempat lainnya.


Guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan di kawasan Circuit  Mandalika, sebelumnya telah dilakukan pelatihan dari masing-masing satker yang akan dilibatkan pada pengamanan event tersebut. 


Setelah FGD hari ini , Polda NTB merencanakan akan melakukan FGD di wilayah Polres Loteng dengan mengundang toga, toma, toda, dan masyarakat di sekitar lokasi sirkuit utk mendapat masukan dan bagaimana memberdayakan masyarakat sekitar sirkuit Mandalika.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments