Munakir Kembali Nakhodai PWLT Melalui Rapum di JM Hotel - www.okenews.net

Minggu, 17 Oktober 2021

Munakir Kembali Nakhodai PWLT Melalui Rapum di JM Hotel

Okenews | Munakir Huda, SE, kembali mendapatkan kepercayaan untuk menakhodai Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT). Keputusan pemilihan ketua PWLT melalui Rapat Umum (Rapum) yang diikuti seluruh anggota di JM Hotel Kuta Mandalika Lombok Tengah yang berlangsung pada Sabtu (16/10/2021).


Kegiatan Rapum ke II PWLT tersebut,  terdiri dari berbagai kegiatan antara lain, membuka gerai vaksin, santunan yatim piatu, talk show, dan terakhir Rapum yang digelar pada Sabtu - Minggu.


Rangkaian Rapum terdiri dari pembahasan tata tertib pemilihan ketua oleh panitia, pemilihan pemimpin sidang, pembahasan AD/ART, Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) pengurus lama, dan acara puncak yakni pemilihan ketua PWLT periode 2021-2024.


Lalu Amrillah terpilih selaku pimpinan sidang sesuai dengan tata tertib pemilihan. Prosesi pemilihan dengan meminta 22 anggota PWLT untuk menulis satu nama calon ketua yang diusulkan secara rahasia.


Sebelumnya, sesuai AD/ART yang telah disahkan, ditetapkan 22 orang anggota PWLT yang dinyatakan sah memiliki suara:


  1. Munakir dari Suara NTB
  2. Bohori Rahman dari Lombokita.com
  3. Budiman dari Koranmerah.com
  4. Sading Alktari, Talentafm/ Talentafmnews.com
  5. Wawan Kurniawan dari Media Pembaruan
  6. Lalu Amrillah dari Sasambonews.com
  7. Dedi Sopan Sopian dari Lombokpost
  8. Bq Sri Handayani dari TVRI
  9. Sopyan Hardi dari Lombokupdatnews.com
  10. Dodi Wiharjo dari Talikanews.com
  11. Anwar dari TV9
  12. Sandra dari Lombokfm/ Lombokfm.com
  13. Salapudin dari Media Pembaruan
  14. Dadik KanalNTB.com
  15. Wajdi Khair dari Matapena.com
  16. Khotim dari Radarmandila.id
  17. Bq Yana Rosita dari Lintasmandalika.com
  18. 18. Ady Elo dari Lomboknesia.com
  19. Ema Widwiati dari I News TV
  20. Iwan dari Media Pembaruan
  21. Wawan Ces dari Okenews.net
  22. Ida Rosanti dati Insidelombok.com


Sesuai tatertib pemilihan, setiap anggota berhak menentukan satu nama calon ketua. Syarat menjadi bakal calon, maka harus memiliki minimal 5 dukungan dari anggota.


Maka pada proses selanjutnya, pada saat penetapan bakal calon yang mendapat dukungan cukup dari anggota hanya dua orang yakni, Munakir Huda dan Baiq Sri Handayani.


Kedua orang yang dinyatakan lulus dalam syarat dukungan minimal itu, juga telah dinyatakan lulus dalam syarat-syarat administrasi lainya.


Pada prosesi pemungutan suara, Baiq Sri Handayani mendapatkan 4 suara dan sisanya diraup semuanya oleh Munakir. Melalui berita acara penetapan, pimpinan sidang menetapkan hasil pemilihan tersebut dalam berita acara hasil pemilihan.


"Dengan ini, kami memutuskan dan menetapkan, saudara Munakir SE sebagai Ketua PWLT periode 2021-2024," pungkas Lalu Amrillah selaku pimpinan sidang.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments