Wabup Lotim Ingatkan Santri Bahaya Narkoba - www.okenews.net

Kamis, 07 Oktober 2021

Wabup Lotim Ingatkan Santri Bahaya Narkoba

Okenews – Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi ingatkan satri tentang bahaya narkoba, hal ini mengingat saat ini narkoba telah banyak menyebar sampai pelosok kampung. Penegasan itu disampaikan Wabup saat menghadiri Peletakkan Batu Pertama Asrama Santri Ponpes Nurul Ikhlas NW Sajang, Kamis (7/10/2021).


Wabup bahkan mengaku khawatir atas kondisi santri termasuk santri yang ada di Sajang Sembalun, terlebih Sembalun merupakan salah satu tempat pariwisata yang kerap dikunjungi masyarakat yang berasal dari luar daerah hingga mancanegara.

Dikhawatirkan, para masyarakat, terutama santri terserang cultural shock terhadap budaya yang dibawa para wisatawan. Karena itu, Wabup menghimbau kepada orang tua dan pengurus pesantren agar para santri Sajang tetap diperhatikan dan dikontrol, termasuk dalam penggunaan teknologi.


“Saya khawatir bagaimana jika para santri kita mengikuti budaya masyarakat yang keluar dari ajaran islam,” kata Rumaksi. Terlebih lagi, anak-anak khususnya santri di jaman sekarang ini sudah mengenal teknologi. Segala informasi mudah diakses melalui handphone.


Wabup juga mengingatkan agar para santri  berhati-hati terhadap narkoba. Sebab maraknya kasus narkoba bisa menjadi awal runtuhnya generasi muda harapan bangsa. “Narkoba merusak otak, khawatirnya jika sudah ketergantungan akan semakin parah,” tegas Rumaksi.


Wabup Rumaksi berharap keberadaan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas dapat meningkatkan minat generasi muda Sajang mempelajari ajaran islam. Sementara kepada pengurus Ponpes Wabup meminta agar terus menggenjot ajaran tauhid dan nilai-nilai Islam bagi para santri. Dengan begitu budaya yang berasal dari luar bisa disaring.


Acara tersebut juga diisi dengan pengajian yang disampaikan TGH Muzayin. Hadir pula pada kesempatan tersebut Camat Sembalun, Kades serta Tokoh agama dan masyarakat setempat.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments