Jalin Keakraban dengan SDM PKH, Sari Yuliati Dukung PKH Cup V 2021 - www.okenews.net

Minggu, 19 Desember 2021

Jalin Keakraban dengan SDM PKH, Sari Yuliati Dukung PKH Cup V 2021

Okenews.net - Guna menjalin keakraban antar SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dengan Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Sari Yuliati mendukung PKH Cup V 2021, mulai 13 – 21 Desember 2021.


Penyelenggaraan PKH Cup 2021 ini menyelenggarakan dua jenils lomba yakni Futsal dan Bulutangkis antar SDM PKH se-Lombok Timur maupun alumninya bersama staf Dinas Sosial Lombok Timur. 


Untuk lomba futsal berlangsung di Kecamatan Jerowaru sementara lomba bulutangkis di Kecamatan Selong dengan tanggal yang sama. 


Sari Yuliati menjelaskan, hadirnya turnamen futsal maupun bulutangkis itu akan mampu untuk menambah keakraban dan saling bersinergi dengan SDM PKH maupun dinas sosial di Lombok Timur, NTB.


"Turnamen ini bisa menjalin keakraban, sinergi dengan mitra SDM PKH dan Dinas Sosial. Sinergi, sekaligus saling mengenal," ujar Sari, Minggu (18/12/2021).


Selama ini Tugas Pendamping Sosial PKH, cukup berat. Seperti melakukan kegiatan sosialisasi PKH kepada aparat pemerintah di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, organisasi perangkat daerah, dan masyarakat umum.


"Belum lagi, melakukan pertemuan awal dan validasi data calon KPM (Kelompok Penerima Manfaat) PKH," papar politisi Partai Golkar itu.


Selain itu, melakukan verifikasi komitmen kehadiran anggota KPM PKH pada layanan fasilitas pendidikan dan kesehatan pada waktu yang telah ditetapkan.


"Termasuk melakukan pendampingan KPM PKH dalam fasilitasi akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial untuk pemenuhan komitmen dan kewajiban sesuai ketentuan," pungkasnya.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments