Tim MAN 1 Lotim Rebut 2 Juara Video Kreatif di RS Internasional Mandalika - www.okenews.net

Senin, 29 Agustus 2022

Tim MAN 1 Lotim Rebut 2 Juara Video Kreatif di RS Internasional Mandalika

Tim MAN 1 Lotim bersama Kepala Madrasah dan Pembinanya 
Okenew.net - Dua tim siswa MAN 1 Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat berasil merebut dua juara dalam lomba video kreatif yang digelar Rumah Sakit (RS) Internasional Mandalika.

Pembina Tim Siswa MAN 1 Lotim Evi Pebriana mengatakan, lomba ini untuk mempromosikan RS di Desa Sengkol Kecamatan Pujut Lombok Tengah itu.

"Lomba video kreatif dengan konten lomba berkaitan dengan peran RS Mandalika sebagai penopang sarana kesehatan KEK Mandalika," ujarnya, Senin (29/08/2022).

Lomba yang di gelar 18-27 Agustus 2022 itu diikuti oleh peserta dengan memperebutkan hadiahnya belasan juta rupiah.

"Alhamdulillah, hasil yang cukup membanggakan bagi MAN 1 Lotim karena berhasil menggondol 2 prestasi yakni juara 1 dan juara favorit," ungkapnya.

Evi menuturkan, dalam lomba video ini tim 2 yang diperkuat oleh 5 siswa yang terdiri dari  Yanabil Ilham Sakiwa XI MIIA 1, M Rifqi Habibi, XI MIIA 4, Nayla Sabrina Rachim, XI IPA.2,  L. M. Munajin Ramdani, X IPS 1, M. Wahyu Hilal Abror, XII MIA 2.

"Mereka berhasil meraih juara 1 dengan membawa pulang hadiah uang tunai 5 juta rupiah dan penghargaan lainnya," ucapnya.

Sedangkan Tim 1 terdiri dari Rafif Mardiyanto (XII IIS 4), Weni Cahya Farhaini (XII IIS 1),  Imam Taqyin (XI IIS 1), M. Deanova Wishal Andika (XII IPA 4), Bq Deswita Karina Putri, XII IPA 1.

" Mereka berhasil merebut juara favorit dengan hadiah 1.5 juta dan piala penghargaan lainnya," tuturnya penuh kebanggaan. 

Atas torehan prestasi ini, kepala MAN 1 Lotim menyampaikan rasa syukur dan bangganya bahwa pembinaan ektra yang selama ini didukung penuh pihak madrasah.

Dukungan berupa anggaran, sarana prasarana yang memadai, penyiapan tim pembina dan evaluasi program telah menuai hasil yang nyata berupa prestasi demi prestasi.

"Termasuk 2 prestasi yang membanggakan dari tim jurnalis MAN 1 Lotim dalam event lomba di Mandalika ini," ujar pria asal Rensing itu. 

Menurutnya, lomba ini bukan saja untuk menambah pengalaman dan kemampuan siswa tetapi juga sebagai bentuk sumbangsih atau kontribusi siswa madrasah bagi kemajuan daerah.

Apalagi video ini mempromosikan keberadaan fasilitas kesehatan di Mandalika yang sudah bertaraf internasional dan juga mempromosikan keindahan kawasan pariwisata Kuta Mandalika.

Apresiasi pada prestasi tim siswa MAN 1 Lotim juga datang dari berbagai pihak, salah satunya orang nomor satu di Kanwil Kemenag NTB Dr H  Zaidi Abdad.

Ia menegaskan, anak msdrasah NTB sudah mampu menunjukkan kualitas dan kapasitasnya dalam berbagai bidang terbukti dengan banyaknya ragam prestasi mentereng yang telah diraih.

Mulai di bidang akademik dan non akademik termasuk kali ini prestasi yang membanggakan dari tim siswa MAN 1 Lotim yang sukses memborong 2 prestasi di RS Mandalika.

Menurutnya, semua ini diraih karena semangat dan kemampuan siswa madrasah yang luar biasa dan ini tentu terjadi karena pembinaan yang istiqomah dan dukungan madrasah yang total.

Ke depan ia yakin anak madrasah NTB akan semakin banyak mengambil peran dalam era persaingan hidup yang semakin kompetitif karena bekal mereka terus ditempa di madrasah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments