Najwa, Siswi MAN 1 Lotim Raih Predikat Terbaik Danton LPBB Krembell VII 2022 - www.okenews.net

Senin, 29 Agustus 2022

Najwa, Siswi MAN 1 Lotim Raih Predikat Terbaik Danton LPBB Krembell VII 2022

Dari kiri: Kepala, siswi, dan guru pembina ekstra kurikuler
Okenews.net - Tim Paskib putri MAN 1 Lotim sukses meraih juara 2 dan mendapatkan predikat Danton Terbaik yang diraih Najwa Zatil Hijjati pada Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB).

Pembina Ektra Kurikuler Paskib MAN 1 Lotim M Sardi Akbar menuturkan, pada akhir Agustus 2022 ini tim paskib telah mengikuti lomba pada event Krembell VII yang diselenggarakan SMAN 12 Jakarta.

Tim Paskib mengikuti lomba bukan semata juara namun untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman siswa. 

"Karena itu, tim Paskib MAN 1 Lotim mengikuti berbagai event lomba baik skala kabubaten, provinsi dan nasional," ujar Sardi, Senin (29/08/2022). 

Sosok Najwa yang meraih predikat Danton Terbai itu menurutnya memang orangnya disiplin dan tegas sehingga ia memang layak meriah itu.

Siswi yang hobi travelling asal Desa Kabar Sakra ini merupakan putri dari pasangan Mustiadi dan Maini Zurriyati ini memang dikenal sebagai salah satu tim inti paskib MAN 1 Lotim.

"Dari jumlah anggota ektrakurikuker sejumlah 230an siswa, Najwa masuk di Tim Paskibraka," imbuh pria asal Lajut Lombok Tengah itu.

Sardi menegaskan, torehan tim binaannya sebagai juara 2 dan peraih Danton Terbaik Tingkat Nasional tentu tidaklah mudah namun melalui penggemblengan kemampuan tim agar merata.

Mulai dari personal dan kompak dengan penguasaan teknik LPBB yang baik, tentu butuh latihan yang telaten termasuk kemampuan Danton yang hebat. 

Karena itu ia sangat bersyukur dengan capaian ini, bahwa kerja keras tim dan kemampuan danton, dapat mengantarkan tim meraih 2 juara sekaligus. 

Capaian ini juga tidak lepas dari dukungan pihak madrasah yang tiada henti dan bosan mendorong tim siswa untuk berlatih bahkan latihan diawasi langsung setiap hari di lapangan.

"Termasuk dukungan serta bimbingan alumni Paskib MAN 1 Lotim yang selalu peduli pada perkembangan paskib MAN 1 Lotim," tegasnya

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya pada semua tim paskib yang terus saling mendukung.

Terutama semangat pembina dan dukungan alumni. Bahkan ia mengaku sangat bangga termasuk pada kiprah danton kali ini yang sukses meraih prestasi Danton Terbaik. 

Ini luar biasa, karena berkat kemampuan danton asal Kabar ini dalam memimpin pasukan secara baik, atraktif, dan penuh semangat telah sukses membawa timnya meraih juara. 

"Danton yang hebat dan ini harus menjadi motivasi tim lainnya untuk semain giat berlatih supaya ada generasi Najwa nantinya dalam event-event yang lain," harapnya. 

Pihak madrasah tentu secara konsisten untuk memberikan dukungan termasuk reward bagi para peraih juara selain penghargaan berupa sertifikat, piala, dan dana pembinaan. 

"Penghargaan itu sebagai suport dan motivasi pada semangat siswa dalam ikhtiar merebut prestasi menuju madrasah mandiri berorestasi," ungkap Wathoni.


Apresiasi atas kesuksesan Najwa ini juga datang dari H Sirojuddin selaku kakanmenag Lotim. Saat penyerahan reward pada siswi yang bersangkutan, beliau menyampaikan terima kasih karena prestasi Najwa juga tentu berimbas pada almamater dan nama baik kemenag Lotim. Semoga prestasi ini terus dikembangkan agar semakin baik dan bermanfaat, harap Sirojuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments