Masyarakat Loteng akan Disajikan Atraksi Keren dari TNI-AU - www.okenews.net

Rabu, 24 Agustus 2022

Masyarakat Loteng akan Disajikan Atraksi Keren dari TNI-AU

Rapat pembahasan atraksi Sky Lancing Paragliding di KEK Mandalika
Okenews.net - TNI-AU menggandeng Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk menyelenggarakan kegiatan Pelangi Nusantara.

Pelangi Nusantara adalah kegiatan tahunan TNI-AU berupa atraksi terjun payung, paralayang dan paramotor.

Pada 25 sampai 29 Agustus ini, atraksi itu akan disajikan di KEK Mandalika dan Sky Lancing Paragliding, Dusun Lancing, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi TNI-AU.

Sekda Loteng Lalu Firman Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu juga menjadi sarana edukasi memperkenalkan olahraga kedirgantaraan serta untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap TNI AU.

“Puncak kegiatannya akan berlangsung 27 Agustus 2022 di KEK Mandalika dengan rangkaian atraksi terjun payung oleh 15 orang penerjun TNI-AU, serta atraksi paralayang dan paramotor," katanya, Rabu (24/8/2022).

Dalam atraksi terjun payung ini akan membawa bendera merah putih, bendera TNI-AU, bendera Provinsi NTB, dan bendera Kabupaten Loteng berukuran raksasa. 

Selain atraksi tersebut juga akan dilaksanakan penyerahan 1 unit mobil water treatment, kursi roda, alat bantu dengar, kacamata, dan sembako dari TNI-AU kepada pemerintah dan masyarakat Loteng.

Di hari yang sama juga akan dilaksanakan peresmian Sky Lancing Paragliding sebagai pusat olahraga dirgantara.

“Jadi pada saat yang sama, kami akan meresmikan Sky Lancing Paragliding yang ada di Dusun Lancing, Desa Mekar sari sebagai pusat olahraga kedirgantaraan," ujarnya.

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi magnet objek pariwisata di Kabupaten Loteng.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments