Rumaksi Hadiri Pengukuhan TPAKD - www.okenews.net

Selasa, 30 Agustus 2022

Rumaksi Hadiri Pengukuhan TPAKD

Wabup Lotim Rumaksi (kiri) saat besalaman dengan Gubernur NTB
Okenews.net - Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi menghadiri pengukuhan serentak tujuh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (29/8/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kuta, Mandalika. Tujuh TPKAD yang dikukuhkan yakni TPKAD Sumbawa, Sumbawa Barat, Kota Mataram, Dompu, Bima, Lombok Tengah, dan Lombok Barat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkiefliemansyah mengingatkan tugas TPAKD adalah memastikan masyarakat dapat mengakses lembaga keuangan guna menggerakkan ekonomi melalui modal usaha.

Ia mengungkap kendala keuangan atau modal yang ditemui para pelaku usaha seringkali karena keterbatasan pengetahuan atau literasi keuangannya. 

Karena itu, Zul berharap TPAKD kabupaten/kota lebih kreatif melahirkan program literasi untuk membantu kesulitan masyarakat dalam mengakses lembaga keuangan.

Ia juga menyarankan TPAKD intens berkomunikasi dengan otoritas jasa keuangan (OJK) terkait layanan keuangan oleh bank maupun lembaga keuangan lain.

Hadir pula pada pengukuhan tersebut komisioner OJK yang membidangi edukasi dan perlindungan konsumen Friderica Widyasari Dewi. 

Ia berharap TPAKD yang dikukuhkan hari ini dapat segera membuat program kerja bersama dan sinergi dengan program pemerintah maupun OJK dan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments