Ikhtiar Tingkatkan Pelayanan, RSUD Selong Kirim 4 Perawat Ikuti PKKvTD - www.okenews.net

Jumat, 11 November 2022

Ikhtiar Tingkatkan Pelayanan, RSUD Selong Kirim 4 Perawat Ikuti PKKvTD

Para peserta PKKvTD, satu di antaranya dari RSUD dr. R. Soedjono Selong
Okenews.net - Ikhtiar meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, RSUD dr R Soedjono Selong mengirim 4 orang perawat untuk mengikuti Pelatihan Keperawatan Kardiovaskuler Tingkat Dasar (PKKvTD) bagi perawat.

"Pelatihan itu guna persiapan sumber daya manusia (SDM) RSUD Soedjono dalam layanan Cardiovasculer Care Unit (CVCU)," tutur Humas RSUD Selong M Rahmatullah, Jumat (11/11/2022).

Ia menegaskan, CVCU merupakan ruang perawatan intensif yang khusus menangani penyakit jantung di RSUD Soedjono agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

"Pelatihan PKKvTD Bersertifikat Nasional itu berlangsung di RS dr. Saiful Anwar Malang selama 3 bulan mulai tgl 22 Agustus 2022 sampai 07 November 2022," jelas Rahmat. 

Menariknya, salah seorang peserta dari RSUD dr.R. Soedjono, Ns. Settavianti Jihad Wardani, S.Kep yang akrab disapa Etta, menjadi peserta terbaik kedua dari 25 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Semoga ilmu yang diperoleh selama pelatihan para tenaga kesehatan (Nakes) itu dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan di RSUD dr. R Soedjono," harapnya.

Kedepan ia juga berharap tenaga keperawan RSUD Soedjono Selong dapat mengikuti pelatihan lanjutan berupa advance untuk peminat cathlab, CICU, perfusor dan lain-lain.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments